Senin, 27 Februari 2012

Minat Baca Di Indonesia

Dalam era informasi saat ini, kemajuan ilmu pendidikan dan teknologi terus dan terus berkembang. perkembangan tersebut mempengaruhi sumberdaya manusia untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuannya.
Sementara di negri tercinta ini, masyarakatnya cenderung kurang mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan yg ad disaat ini.

Hal ini tidak lain tidak lepas dari masyarakat indonesia yg lebih pemalas/masyarakat konsumen dan masyarakat yg tidak suka MEMBACA. Disinilah letak kelemahan masyarakat indonesia sehingga negara ini selalu tertinggal dan lambat maju. Wajar saja, perpustakaan-perpustakaan yang ad di Indonesia saat ini sangat sedikit dan fasilitasnya yang minim teknologi. Kecuali perpustakaan tingkat Universitas yang terus dan terus meningkat dan mulai modern. Sedangkan perpustakaan pusat dan daerah kurang diperdulikan.

Untuk itu, peran pemerintah sangatlah penting dalam meningkatkan minat baca masyarakat indonesia. Pemerintah harus terus dan terus menggalakkan minat baca ke masyarakat dengan berbagai macam cara seperti : meningkatkat perpustakaan yg ad di pusat dan daerah2, mengkampanyekan pentingnya membaca untuk rakyat indoneisa, dan masih banyak cara-cara yang lainnya.

Saya berharap dan berdoa agar masyarakat indonesia mulai cinta dan gemar akan pentingnya membaca agar indonesia menjadi negara maju dan berpendidikan tinggi,.. Aamiin.


Salam Untuk Seluruh Rakyat Indonesia.

Uyhaw Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar